E + R = O

Formula yang sangat ampuh apabila kita ingin berhasil dalam hidup ini. Apapun itu, bidang kerjaan, keluarga, organisasi, etc dengan formula ini kita insyallah bisa sukses. E (Event) + R (Response) = O (Outcome). Response kita terhadap setiap kejadian/event akan dinilai orang lain dan lama kelamaan akan menjadi karakter dalam diri kita. Kejadian sama tetapi respon berbeda akan menghasilkan output yang berbeda pula. Contoh cerita mengenai kejadian Kopi tumpah pada saat sarapan, kalau kita meresponnya berlebihan maka bukan tidak mungkin satu hari itu akan hanya ada musibah yang terjadi, tetapi kalau kita merespon hal itu sebagai hal kecil yang biasa terjadi, maka kita bisa meneruskan hari itu dengan tenang dan menjadikan hari itu lebih baik dari hari hari sebelumnya.

So, be wise, think before your take action as response for some event…….Karena outcomenya akan sangat tergantung dari response kita tersebut………….

choices-760701-300x254

Bangkok, 1 Ramadhan 1430

Published by: wicanzayu

I`m a father of Reza, Yukari & Rachmad and a husband of my beutiful wife. I was born in Palembang 38 years ago and now temporarily live in Bekasi-Jabar Indonesia. I was graduated from Mechanical Engineering Gadjah Mada University Yogyakarta and now working as Manager@PT TMMIN Jakarta. I`m a member of IATO and trying very hard to fulfill my dream as Automotive Engineer in Indonesia and giving my greatest contribution for sustainable of the earth....

Categories 1Leave a comment

Leave a comment